TENTANG AGROMARET

Transaksi Aman Dan Nyaman Di Agromaret Dengan  REKBER Dan Fitur Lainya
Di era millineum ini sudah saatnya menggunakan IT sebagai media dalam membangun bisnis. Banyak sekali marketplace yang menyediakan barang untuk di perjual belikan melalui internet. Jika berkaca dari kasus tersebut, IT telah merambah ke dalam sistem pemasaran. Lantas apakah kita berfikir bagaimana pemasaran produk pertanian kita?. Semua itu ada jawabannya di Agromaret.com.
Sejauh ini kita dapat melihat bahwa Indonesia dianggap sebagai negara agraris. Namun sektor pertanian masih saja berjuang di setiap sektor. Baik dari sektor budidaya, pengolahan pasca panen hingga pemasaran komoditas nya. Melalui Agromaret kita patut bangga, karena marketplace dan komunitas ini secara langsung  jelas dapat membantu pertanian Indonesia. Khususnya pemasran produk pasca panen. Untuk itulah keamanan pembeli dan kenyamanan penjual menjadi prioritas utama yang harus terus dibangun dan dikembangkan. Dengan jaminan keamanan dan fitur lain yang mendukung tidak dipungkiri bahwa perpaduan IT dan Pertanian dimasa yang akan datang akan menjadi terobosan membantu pertanian Indonesia mencapai kejayaannya
Agromaret sendiri sebagai marketplace terbesar di sektor pertanian telah beroperasi sejak tahun 2009. Saat ini 120.680 petani ( Agropreneur)  telah bergabung di Agromaret . Selain itu dengan 3 sektor pertanian yang disediakan di Agromaret yaitu sektor hasil pertanian, hasil perikanan, dan hasil peternakan. Menjadikan marketplace ini menjadi marketplace terbesar di bidang agribisnis saat ini.

Untuk itu  Agromaret baru baru ini telah meluncurkan fitur REKBER ( rekening bersama) demi menjamin kemanan dalam bertransaksi bagi penjual maupun pembeli . REKBER yang di gadang gadang tersebut berhasil diluncurkan sekitar dua bulan yang  lalu.


REKBER ( Rekening Bersama), merupakan pihak ketiga ( dalam hal ini Agromaret) yang telah dipercaya untuk menjamin uang yang ditransaksikan oleh pembeli sebelum diterima oleh penjual. Tujuan diluncurkan fitur ini tidak lain  untuk mempermudah dan menjamin keamanan transaksi keuangan bagi pembeli dan penjual.
            Dalam system tersebut uang yang di transaksikan atau dikirim oleh pembeli tidak akan langsung menuju rekening penjual. Melainkan uang tersebut akan masuk ke akun penjual apabila barang telah sampai di tempat pembeli( ditujuan) dan pembeli telah mengkonfirmasi bahwa barang pesanannya telah sampai dengan baik dan sesuai. Selama barang tersebut belum dikirim atau telah dikirim namun belum sampai, uang yang di transaksikan oleh pembeli akan masuk sementara di system REKBER Agromaret.  Hal ini akan menjamin kemanan bagi pembeli yang melakukan transaksi. Begitupun dengan system ini penjual akan terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya untuk memperoleh review yang baik dari pelanggannya . Alhasil dari kedua belah pihak baik pembeli dan penjual akan merasakan tingkat kepuasan dan kepercayaan serta kenyamanan yang sama. Oleh karenanya dalam slogannya Agromaret mengatakan PEMBELI AMAN, PENJUAL NYAMAN. Jadi sudah dapat dipastikan marketplace ini menjamin keamanan transaksi para pemakai jasanya.
            Selain melindungi pembeli dari segala bentuk ketidaknyamanan dalam berbelanja, Agromaret sebagai marketplace yang mendukung sektor pertanian Indonesia juga  terus berupaya untuk menyediakan fitur fitur yang mendukung dan ‘melindungi’ petani Indonesia . Petani yang menjadi mitra agromaret sebelumnya harus mendaftar dan menyetujui ketentuan yang berlaku di agromaret. Harga yang di tawarkan  oleh petani harus sesuai dengan jenis komoditas dan waktu tertentu. Harga tersebut akan ditawarkan dengan rentang tertentu. Dari rentang harga tersebut nantinya calon pembeli akan mengajukan negosisasi melalui fitur live chat dengan penjual. Segala bentuk pertanyaaan mengenai produk dapat diajukan pembeli dalam live chat tersebut dan akan langsung dijawab oleh penjual atau petaninya.  Dengan demikian penjual atau petani tidak akan merasa bahwa harga untuk komoditas nya mengalami penurunan drastis. Tidak seperti jika petani menjual produknya kepada tengkulak atau pengepul yang terkadang mengalami penurunan harga yang sangat tajam.
            Bagaimana? Menarik bukan? , begitulah fitur yang ada di Agromaret untuk keamanan bagi pembeli dan penjualnya. Agromaret akan terus mengembangkan fitur fiturnya demi mempermudah petani Indonesia untuk menjual produk pertaniannya secara cepat dan tepat. Inilah wujud nyata memangkas alur distribusi dalam pemasaran produk pertanian. Diamana penjual dan pembeli langsung dipertemukan melalui marketplace Agromaret sehingga harga produk tidak membengkak karena ketimpangan harga di setiap sektor pelaku pemasaran.

            . Jadi tunggu apalagi? Ayo Belanja produk pertanian di Agromaret dan nikmati kemudahan serta keamananya. Sekian J

#agromaret
#platformagribisnis
#petanikaya
#pemasaran

Komentar

Postingan Populer